Istri Wako dan Wawako Prabumulih Panen Terong di Rumdin Jelang Akhir Masa Jabatan Suami



Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Ketua TP - PKK Kota Prabumulih, Hj Suryanti Ngesti Rahayu, yang merupakan istri dari Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, bersama Wakil Ketua TP-PKK Hj Reni Indayani SKm, istri dari Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH, menyempatkan memanen tanaman terong yang berada dikeliling halaman Rumdin Wako, Selasa (12/9/2023).


Panen tersebut dilakukannya sebelum meninggalkan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih Minggu (17/9/2023) mendatang. Dengan ditemani Rita Tarno, yang merupakan istri Ketua DPRD Kota Prabumulih dan para istri pejabat tinggi lainnya itu, berlangsung usai keduanya menghadiri acara di Pendopoan Rumdin Wako.


Meskipun musim kemarau, terlihat bahwa puluhan tanaman terong ungu dan hijau yang ditanam teratur itu tetap tumbuh subur, bahkan menghasilkan buah yang cukup lebat.


Bahkan, selama panen terong itu, ibu tiga anak ini juga mengajak para wartawan yang sedang meliput untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Para awak media bahkan diberi kesempatan untuk membawa pulang sebagian dari hasil panen terong tersebut.


Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho, yang menyandang gelar Insinyur pertanian, mengungkapkan bahwa tanaman terong ini ditanam 3 bulan yang lalu dan terus berbuah tanpa henti. Selain terong, di halaman rumah dinas mereka juga ditanami berbagai jenis sayuran seperti sawi hidroponik, cabai, tomat kecil, dan tanaman hias anggrek.


"Sebelum meninggalkan rumdin kita panen dulu ini," ungkap Ngesti sapaan akrabnya.


Untuk diketahui, masa jabatan walikota dan wakil walikota Prabumulih periode 2018-2023 akan berakhir pada 18 September 2023. itu artinya dengan berakhirnya masa jabatan walikota tersebut akan berakhir pula jabatan Ketua TP PKK. (*/FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar