Pj Wako Prabumulih Hadiri Rapat Pembekalan PDI dan PIDGI Periode 2024

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman ST., MM menghadiri rapat penerimaan dan pembekalan Program Dokter Indonesia (PDI) dan Peserta Internship Dokter Gigi Indonesia (PIDGI) Periode Mei Tahun 2024, Senin (20/05/2024).



Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat lantai I Gedung Pemerintah Kota Prabumulih oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) ini bertujuan untuk memberi arahan kepada para dokter agar bisa bekerja dengan baik selama magang satu tahun ke depan di beberapa pusat kesehatan Kota Prabumulih.



Dalam sambutannya, H. Elman mengucapkan terimakasih kepada para dokter muda yang akan mengabdi di Kota Prabumulih. la juga menyampaikan agar para dokter muda ini dapat menerjemahkan hasil dari akademis ilmu kedokteran yang mereka miliki untuk diimplementasikan kepada masyarakat.



"Selain ilmu kedokteran, tenaga kesehatan juga harus memiliki ilmu lain yang mungkin tidak didapat secara akademis. Melayani seorang pasien selain sebagai tupoksi, dokter juga memegang harapan pasien agar bisa sembuh. Untuk itu selain ilmu tersebut, dokter juga harus memiliki sifat ramah, santun, murah senyum saat melayani masyarakat agar mereka merasa nyaman," ujarnya.



Para dokter muda ini juga diharapkan dapat melayani masyarakat dengan senang hati, bekerja dengan baik, serta meninggalkan kesan dan kenangan yang baik pula.



Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Ir. Hj. Suryani Ngesti Rahayu, Direktur RSUD Kota Prabumulih, Camat Prabumulih Barat, Camat Prabumulih Timur, Kepala UPTD Puskesmas Prabumulih Barat, Kepala UPTD Puskesmas Pasar, Kepala UPTD Puskesmas Timur dan seluruh dokter yang akan melaksanakan program internship. (Ril/FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar