Pj Wako Prabumulih Bersama Forkompimda Ikuti Gerakan Tanam Serentak Cabai dan Bawang Merah

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Pemerintah Kota Prabumulih bersama Forkopimda mengadakan gerakan tanam serentak Cabai dan Bawang merah di Halaman belakang kantor Pemerintahan kota Prabumulih, Selasa (16/07/2024).



Gerakan tanam Cabai dan Bawang merah secara serentak di laksanakan di 17 kabupaten /kota se- Sumatera selatan secara Virtual atas instruksi Pejabat Gubernur Sumatera Selatan dalam Rangka mendukung pengendalian inflasi daerah.



Berdasarkan data terbaru yang disampaikan pejabat Walikota Prabumulih H.Elman.ST.MM..Inflasi di kota Prabumulih berada diangka -3.45 dan menjadi yang terendah di sumatera Selatan.hal ini menjadikan Perekonomian Prabumulih sangat baik.



“Gerakan tanam serentak ini bukan hanya menurunkan tetapi juga mengendalikan inflasi di kota Prabumulih. Setiap hari kenaikan harga perharinya kota laporkan ke pusat. Dan alhamdulillah inflasi di Prabumulih tetap terjaga dan kondusif,” ujarnya.



Pemerintah kota Prabumulih memiliki lahan seluas 7 hektar yang difungsikan untuk ditanami berbagai macam tanaman seperti bawang merah ,Cabai, jagung pakan ternak dan juga nanas yang menjadi simbol Pemerintah kota Prabumulih.



Hasil panen dari tanam tanaman tersebut nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat apabila harganya melambung naik dipasaran dengan memberikan subsidi pada kegiatan pasar merah dan pagan murah yang rutin di laksanakan.



Dalam kesempatan tersebut Pj Walikota didampingi jajaran Forkopimda ,kapolres kota Prabumulih Endro Aribowo S.I.K, kepala Kejaksaan (Kajari) Prabumulih Khristya Lutfiasandi SH.MH, Pabung Dandim ikut menanam bawang merah dan Cabai pada lahan yang sudah disiapkan.



Turut hadir juga dalam acara tersebut perwakilan dari pengadilan Negeri, perwakilan dari BNN, Kepala OPD, Camat dan Lurah serta Tamu undangan lainnya.(Ril/FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar