Resmikan Sepakbola KNPI CUP 2024 se-Sumsel, Pj Wako Prabumulih : Semoga Ada Bakat Muda Bermunculan

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih mengadakan pembukaan Festival Sepakbola U-10 dan U-12 KNPI CUP 2024 Se-Sumatera Selatan. 



Acara dalam rangka memperingati HUT ke 51 KNPI itu berlangsung dari tanggal 13-14 Juli 2024 di Stadion Talang Jimar kota Prabumulih, Sabtu (13/7/2024). 



Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM dalam sambutanya menyampaikan jika dirinya sangat mendukung kegiatan festival sepakbola ini dan semoga nantinya akan ada bakat-bakat muda bermunculan. 



"Festival sepakbola U-10 dan U-12 inikan diadakan se Provinsi Sumatera Selatan, semoga nantinya anak-anak kita ini dapat berprestasi di tingkat nasional. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, dan tunjukkan kemampuan terbaik, sehingga dapat membanggakan club dan orangtua," ucapnya.



Menurut pantauan dilapangan, usai memberikan sambutannya Pj Walikota Prabumulih secara langsung membuka pertandingan Festival Sepakbola U-10 dan U-12 KNPI Cup 2024 Se-Sumatera Selatan di Kota Prabumulih. 



Dilain kesempatan, Ketua KNPI kota Prabumulih Aden Thamrin SE mengatakan kegiatan Festival Sepakbola U-10 dan U-12 KNPI CUP 2024 ini merupakan salah satu giat dalam rangka memperingati HUT KNPI Kota Prabumulih yang ke-51 Tahun 2024.



"Untuk peserta yang ikut ada 30 tim yang berasal dari berbagai kabupaten / kota di Sumatera Selatan. Ada dari Pali, Muara Enim, Lubuk Linggau, Muratara, Oku, Palembang, dan Prabumulih sendiri," katanya. 



Aden menuturkan adapun tujuan dari kegiatan festival tersebut untuk pembinaan. "Ini bukan cari prestasi tapi  ini lebih ke pembinaan khususnya pembinaan usia dini karena ini untuk U-10 dan U-12, jadi ini ajang pencarian bakat. Dengan harapan semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan, sehingga kedepannya akan semakin banyak bakat-bakat muda muncul dari kegiatan ini," tukasnya. 



Turut hadir dalam acara Staf Ahli Walikota Prabumulih Mulyadi Karoman SPd MSi, Ketua PSSI Kota Prbaumulih Novriyadi ST, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prabumulih (DKOP) Joko Firdaus SPd, serta para unsur lainnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar