Arlan dan Franky Daftar Sebagai Cawako dan Cawawako, Berikut Program Yang Disampaikannya


 

Prabumulih, Merdekasumsel.com – Ribuan massa mengawal pasangan calon Walikota H Arlan dan Wakil Walikota Franky Nasril mendaftarkan diri ke kantor KPU kota Prabumulih, Selasa (27/8/2024).



Kedatangan paslon yang memiliki jargon Laky ini diringi dengan drum band dan iring-iringan massa yang membludak memenuhi jalan menuju gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih.



Bukan saja dari kader dan para ketua Partai pendukung yang terlihat hadir, namun beberapa organisasi masyarakat yang sebelumnya telah mendeklarasikan diri mendukung Laky pun terlihat antusias mendampingi pasangan ini.



Setelah menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima langsung oleh ketua KPU Prabumulih Marta Dinata, berkas mereka pun dinyatakan lengkap.



Dalam kesempatan konferensi pers dengan puluhan awak media baik cetak, Tv maupun online H Arlan dan Franky mengucapkan terima kasih kepada KPU, Partai Pengusung dan Pendukung serta kepada semua media yang hadir pada siang ini.



“Terima kasih kepada KPU yang telah menyambut kami dengan baik juga kepada partai pengusung dan semua partai pengusung sehingga pendaftaran hari ini berjalan lancar,” ucapnya didampingi oleh Calon Wakil Wali Kota Franky Nasril dan beberapa ketua Partai seperti Aryono, Hermali, Hartono Hamid, Rifky Badai Baihaqi dan Romdon Joleno. (27/08/2024).


Pria yang dikenal dengan sapaan Cak Arlan itu Optimis akan meraih 70 persen dukungannya. 



Selanjutnya dia juga membeberkan program yang mereka usung kedepannya jika mereka diberi amanah oleh masyarakat semuanya.



“Program untuk kesejahteraan masyarakat seperti perkebunan, anak-anak sekolah, kesehatan, Gas rumah tangga itu diantaranya program yang akan kami lakukan nanti,” tuturnya lagi.



Dalam hal mengurangi angka pengangguran, dia mengatakan akan menarik investor dari luar agar dapat memberdayakan masyarakat terutama anak muda yang butuh pekerjaan.

Saat ditanya soal izin tambang batu bara, Cak Arlan dengan Tegas mengatakan dia menolak pertambangan batu bara di kota Prabumulih.



“Sudah berulang kali Cak sampaikan bahwa kami menolak adanya pertambangan batu bara di Prabumulih, Insya Allah kami menolak keras tambang batu bara,” jawabnya di hadapan puluhan awak media dan para pendukungnya.



Sementara itu Calon Wakil Wali Kota pasangannya yakni Franky Nasril mengatakan bahwa pasangan Laky adalah pasangan yang terdepan karena sebagai pasangan yang pertama kali mendeklarasikan diri dan pertama kali mendaftar ke KPU.



“Kami adalah pasangan yang paling siap untuk saat ini. Bismillah Arlan Franky,” ucapnya.



Franky juga menambahkan untuk generasi Gan-Z pasangannya selalu mengakomodir kegiatan-kegiatan dari anak-anak muda.



“Silahkan cek saja jejak digital kami,” tandasnya.

Sementara itu informasi yang kamj peroleh dari KPU besok pasangan ini akan diarahkan untuk melakukan Medical Check Up (MCU) sebagai pelengkap persyaratan untuk maju pilkada nanti. Hal itu juga berlaku untuk pasangan lainnya setelah mendaftar besoknya akan diarahkan untuk tes kesehatan. (Ril/FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar