Viral! Ketua APDESI OKU Selatan Terlibat Video Kontroversial, Dukung Salah Satu Calon Bupati 2024-2029



OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Sebuah video yang tengah viral memperlihatkan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) OKU Selatan, Cik Ani Mangku Gede, dengan lantang menyuarakan dukungannya terhadap salah satu calon Bupati OKU Selatan untuk periode 2024-2029. Video ini diketahui dibuat di  Desa Pematang Obar Kecamatan Pulau Beringin sehingga memicu reaksi beragam dari masyarakat.


Kehebohan terjadi karena sebelumnya, Cik Ani telah membacakan pernyataan resmi di depan para Kepala Desa OKU Selatan, Kepala Kejaksaan, para Camat, Ketua Bawaslu, dan dinas terkait di aula Kejaksaan,pada 13 Juni 2024. Dalam pernyataan tersebut, ia menegaskan bahwa seluruh Kepala Desa di OKU Selatan tidak akan terlibat dalam politik praktis dan tidak diperbolehkan memihak calon manapun.


Namun, video yang beredar ini seolah bertentangan dengan komitmen yang sudah disampaikan. Banyak pihak yang mempertanyakan integritas dan netralitas APDESI, serta khawatir akan dampaknya terhadap jalannya pemilihan yang adil dan bebas dari intervensi politik.

Netizen pun ramai-ramai mengomentari video ini, dengan banyak yang menuntut penjelasan lebih lanjut dari Ketua APDESI terkait tindakannya tersebut. Mereka mendesak agar pihak berwenang segera melakukan penyelidikan dan memberikan sanksi yang tegas jika terbukti melanggar.


Bagaimana kelanjutan dari kisruh ini? Apakah dukungan yang disuarakan oleh Ketua APDESI akan berdampak besar pada hasil pemilihan Bupati OKU Selatan mendatang? Simak terus perkembangan beritanya! (05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar