KPU Prabumulih Gelar Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih 2024-2029

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih resmi menggelar rapat pleno terbuka Pengundian Nomor Urut Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih tahun 2024, Senin (23/9/2024).



Pengundian nomor urut itu berlangsung di halaman kantor KPU Kota Prabumulih yang beralamat di jalan A Yani Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur. 



Dihadiri ketiga pasangan calon (paslon) Walikota Dan Wakil Walikota Prabumulih bersama rombongan tim pemenangannya. 



Dalam pelaksanaan pengundian nomor urut tersebut tampak dimulai dengan pengambilan nomor antrian terlebih dahulu, baru selanjutnya pengambilan naskah nomor urut. 



Menurut pantauan Merdekasumsel.com, yang pertama kali yang mengambil naskah nomor urut yakni dimulai dari pasangan Fikri-Syamdakir (Ber-Fikir), lalu pasangan Ngesti-Amin (Ber-Gema), dan selanjutnya pasangan  Arlan - Frangky (LaKy). 



Pantauan di lapangan, saat itu suasana berjalan khitmad dan ketegangan sedikit terasa lantaran masing-masin paslon sudah memegang dan siap membuka tabung naskah nomor urut. 



Kendati demikian, semuanya berjalan dengan lancar hingga diketahui bahwa pasangan Arlan-Frangky mendapat nomor urut 1, pasangan Fikri-Syamdakir nomor urut 2, dan pasangan Ngesti-Amin mendapat nomor urut 3, yang saat itu bersamaan membuka naskah nomor urut.





Seketika suara teriakan dari masing-masing tim pemenangan terdengar saling bersahut-sahutan menyerukan nomor urut jagoan mereka. 



Selanjutnya, Ketua KPU Kota Prabumulih Marta Dinata bersama anggota KPU Prabumulih lainnya mencatat nomor urut yang telah diterima masing-masing paslon. "Hasil pengundian ini telah kami catat, dan selanjutnya berikan kami waktu beberapa menit untuk selanjutnya  hasil pengundian nomor urut ini akan kami tuangkan kedalam berita acara dan surat keputusan yang akan kami sampaikan beberapa saat lagi," tutur Marta seraya menskor rapat pleno tersebut beberapa menit. 



Kemudian, usai berita acara dan surat keputusan dibuat, KPU Prabumulih menetapkan nomor urut bagi masing-masing pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih tahun 2024. "Berdasarkan dari hasil rapat pleno Pengundian Nomor Urut pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih ditetapkan bahwa pasangan Arlan-Frangky nomor urut 1, Fikri-Syamdakir nomor urut 2, dan Ngesti-Amin nomor urut 3," tukasnya saat itu. 



Untuk diketahui, usai menetapkan nomor urut paslon, selanjutnya masing-masing paslon menyampaikan sambutannya dan kemudian melakukan deklarasi dan penandatanganan kampanye damai. (FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar